Cara Mudah Mengaktifkan Lampu LED Notifikasi di HP Android

SwebaseCara Mudah Mengaktifkan Lampu LED Notifikasi di HP Android – Saat sedang bekerja, Anda harus menjaga ponsel dengan mode diam aktif bukan untuk mengganggu kolega Anda, tetapi yang terpenting, untuk menghindari mengganggu atasan. Masalahnya adalah, Anda perlu melihat apakah seseorang telah menulis kepada Anda dan ini sangat mendesak. Jadi tidak masalah. Ada opsi untuk menonaktifkan suara dan menambahkan lampu led kecil, tidak ada yang mengganggu Anda. Jadi Anda akan melihat notifikasi.

Selanjutnya saya akan menjelaskan caranya aktifkan pemberitahuan LED pada perangkat Android dalam kepemilikan Anda, selama “cahaya” relatif ada secara fisik meskipun secara default dimatikan. Juga, saya akan berhati-hati menjelaskan cara melakukan hal yang sama di iPhone Meskipun ponsel Apple tidak memiliki indikator untuk pemberitahuan, Anda dapat mem-flash flash kamera untuk mendapatkan umpan balik visual saat diterima.

Cara mengaktifkan LED notifikasi di Android

Saya akan menjelaskan caranya aktifkan pemberitahuan LED menggunakan menu sistem operasi dan cara melakukannya melalui aplikasi Light Manager.

1. Dengan Melalui sistem operasi

Mengenai aktivasi LED notifikasi melalui sistem operasi, prosedur yang akan dilakukan sangatlah sederhana

Pertama, buka pengaturan Android dengan menekan tombol roda gigi yang terletak di laci sistem operasi. Akses bagian tersebut Pengaturan tambahan Pengaturan lainnya tergantung pada versi Android yang Anda gunakan dan sentuh opsi LED Pemberitahuan.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengaktifkannya ketika Anda menerima pemberitahuan adalah mengunggah ke ON tuas Lampu notifikasi. Dengan cara ini, lampu di papan smartphone akan menyala secara berkala setelah menerima notifikasi. Beberapa versi Android juga memungkinkan Anda memilih file warna LED sesuai dengan notifikasi yang diterima (panggilan, SMS pemberitahuan dari aplikasi lain).

Jika langkah-langkah ini tidak berpengaruh pada perangkat Anda, coba buka Pengaturan> Pemberitahuan, lalu sentuh tombol berbentuk perlengkapan terletak di kanan atas, tekan item Indikator baterai dan dimasukkan ON tuas yang sesuai.

catatan: beberapa Aplikasi Android mereka mungkin termasuk manajemen “langsung” dari LED notifikasi. Yang harus Anda lakukan, dalam hal ini, adalah membuka aplikasi yang dimaksud (mis. Ada apa), buka bagian Notifikasi apapun pengaturan dan menentukan kapan dan dengan warna apa LED (atau cahaya) Seharusnya menyala.

2. Dengan Menggunakan aplikasi Light Manager

Apakah perangkat Anda memiliki LED tetapi Anda belum menemukan menu untuk mengaktifkannya melalui sistem operasi? Seperti yang saya sebutkan di awal, Anda dapat mengatasi kelemahan ini dengan mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

Untuk tutorial ini, menggunakan aplikasi Light Manager: ini adalah aplikasi yang sangat sederhana untuk digunakan, yang memungkinkan Anda mengaktifkan LED dan menentukan warna cahaya yang akan ditetapkan ke notifikasi yang dihasilkan oleh berbagai aplikasi. Pada dasarnya, Light Manager tersedia secara gratis, tetapi membutuhkan kehadiran beberapa spanduk iklan di dalamnya, yang dapat dihapus dengan membeli versi Pro.

Namun, sebelum melanjutkan, saya harus memberi Anda beberapa informasi dasar. Pertama-tama, tidak semua terminal yang memiliki LED dapat berubah warna, meskipun aplikasi secara teoritis memungkinkan Anda untuk melakukannya. Selain itu, pada beberapa versi Android (misalnya, Android 8.0 dan yang lebih tinggi), mungkin perlu mendapatkan izin root terlebih dahulu pada perangkat, ini untuk menghindari pembatasan perangkat keras yang diberlakukan sistem yang mencegah Light Manager berfungsi dengan baik.

Untuk menggunakan aplikasi, unduh dulu dari Google Play Store dan setelah prosedur instalasi selesai, luncurkan langsung dari laci perangkat (jika sebelumnya Anda telah mengaktifkan izin root, Anda mungkin perlu memberi aplikasi izin untuk pengguna super.

Bagaimanapun, begitu aplikasi telah dimulai, tekan tombol mengizinkan untuk memberi Anda akses ke notifikasi dan, di layar berikutnya, AKTIFKAN sakelar yang sesuai dengan Manajer Cahaya dan sentuh tombol mengizinkan. Setelah itu, tekan tombol Kembali / kembali Android dan nonaktifkan penghematan energi di aplikasi (jika tidak OS dapat menutupnya secara otomatis) dengan mengetuk tombol nonaktifkan y ya.

ketuk berbagai item di layar utama aplikasi (mis. memanggil, SMS dan sebagainya) untuk mengaktifkan atau tidak LED untuk jenis notifikasi, tentukan warnanya, berkedip dan mungkin kaitkan nada yang berbeda dengan kontak yang tepat. Jika mau, Anda dapat menambahkan aplikasi tambahan ke daftar dengan mengetuk opsi Tambahkan aplikasi, terletak di bagian bawah layar.

hati-hati: pada beberapa model ponsel, mungkin perlu untuk mengaktifkan panggilan mode alternatif agar LED berfungsi dengan baik. Untuk melakukan ini, tekan item Mode normal terletak di kanan atas dan pilih item Mode alternatif dari menu yang diusulkan.

Jika mau, Anda juga dapat mengatur pencahayaan LED saat terjadi peristiwa sistem (misalnya, dalam kasus baterai lemah dan tidak ada koneksi jaringan aktivasi diam, getaran, koneksi data dan sebagainya): untuk melakukannya, ketuk ikon ☰ terletak di kiri atas dan pilih elemen Baterai, koneksi jaringan  Status sistem untuk mengakses bagian yang relevan.

Selain itu, Anda dapat melakukan intervensi dalam pengaturan lanjutan aplikasi (misalnya, untuk mengaktifkan “periode diam” di mana LED tidak akan menyala, untuk mengintervensi kode warna hex, dll.) Dengan memilih item Pengaturan lanjutan dari panel yang disebutkan.

Akhir Kata

Sekian ulasan mengenai Cara Mudah Mengaktifkan Lampu LED Notifikasi di HP Android, Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Baca Juga :
1. Cara Menghapus Kelas di Google Classroom Dengan Mudah
2. Cara Mengatasi HP Android Bootloop Dengan Mudah
3. Situs Download Game Pc dengan Gratis

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *