Cara Mengirim dan Menerima Uang di Western Union

SwebaseCara Mengirim dan Menerima Uang di Western Union РKemudahan transfer uang dimungkinkan karena adanya layanan-layanan dari lembaga yang bergerak dibidang keuangan baik bank atau lembaga keuangan lain. Salah satu perusahaan layanan pengiriman uang jarak jauh adalah Western Union. Kita bisa dengan mudah mengirim uang dari luar negri atau dari mana saja yang penting ada kantor Western Union kepada seseorang dengan mudah bahkan dalam hitungan menit.

Untuk itu, penting untuk diketahui bagaimana caranya mengirim dan menerima uang melalui western union. Berikut penjelasannya :

Apa itu Western Union?

Western Union merupakan suatu layanan pengiriman yang saat ini menjadi alternatif untuk melakukan transaksi menggunakan bank lokal ke luar negeri.

Persyaratan yang diminta pun tergolong tidak terlalu ribet. Kamu hanya perlu menunjukan kartu identitas serta uang yang akan dikirimkan saja.

Pada nantinya, uang yang kamu berikan tersebut bisa dikirim hingga ke penjuru dunia, baik itu lokal hingga internasional sekalipun.

Cara Mengirim Uang Melalui Western Union

Perlu diketahui bahwa cara mengirim uang melalui Western Union tidak serumit yang kita bayangkan lho. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Carilah kantor Western Union yang paling dekat dengan domisili kamu, dan datanglah langsung ke kantor dengan membawa uang yang ingin dikirimkan.
  • Setibanya di kantor cabang Western Union, segeralah menuju meja customer service dan mengatakan bahwa kamu ingin mengirimkan uang. Nanti, bagian CS akan memberikanmu sebuah formulir yang harus diisi sebagai salah satu bentuk syarat untuk pengiriman uang pada nantinya.
  • Cara mengirim uang melalui Western Union selanjutnya adalah, kamu akan diminta untuk menunjukan kartu identitas yang dimiliki, dengan tujuan mencocokan apakah data diri yang diisi sesuai dengan kartu identitas yang dimiliki. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan KTP, SIM, atau kartu identitas lainnya yang valid.
  • Kemudian, kamu juga akan diminta untuk melakukan pembayaran serta menyerahkan uang yang ingin dikirimkan kepada si penerima sesuai dengan nominal yang telah disepakati kedua belah pihak.
  • Nah, langkah terakhir di dalam cara mengirim uang melalui Western Union yaitu adalah, jangan lupa memberikan kabar kepada si penerima mengenai informasi pengiriman uang, mulai dari nama pengirim, nominal uang yang ditransfer, kode daerah, serta nomor referal yang akan dibutuhkan untuk melakukan pengambilan uang.

Cara Menerima Uang Melalui Western Union

Lalu, bagaimana jika kamu justru yang akan menerima uang? Tenang saja! Cara menerima uang melalui Western Union juga tidak terlalu rumit kok. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

  • Datanglah langsung ke kantor Western Union terdekat.
  • Pastikan bahwa kamu mendapatkan informasi rincian transaksi yang diberikan oleh sang pengirim, seperti nama pengirim, jumlah uang yang dikirimkan, kode daerah, dan lain-lain.
  • Cara menerima uang melalui Western Union selanjutnya adalah dengan menyerahkan kartu identitas untuk memastikan bahwa data-data yang diberikan sudah benar dan¬†valid.
  • Setelah itu, pada pihak CS kamu akan diberikan formulir penerimaan dana yang harus diisi dengan benar, meliputi nama pengirim, jumlah uang, asal daerah, dan lain-lainnya.
  • Jika informasi sudah tertulis dengan benar, maka kamu bisa langsung menerima uang yang dikirimkan oleh si pengirim tanpa biaya sepeser pun. Mudah banget kan!

Akhir Kata

Sekian ulasan mengenai Cara Mengirim dan Menerima Uang di Western Union, semoga bermanfaat dan Terima kasih telah berkunjung.

Baca Juga :
1. Cara Cek IP Address Dengan Mudah
2. Cara Masuk Bios Lenovo Paling Mudah
3. Cara Setting Anonytun Telkomsel Terbaru
4. Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mengirim Berbagai File

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *