Cara Menghapus Foto-Foto Sampah di WhatsApp

SwebaseCara Menghapus Foto-Foto Sampah di WhatsApp – Saat ini platform komunikasi sudah beraneka macam dan menawarkan berbagai fitur yang menyenangkan. Salah satu aplikasi yang paling diminati seluruh masyarakat di Indonesia adalah aplikasi WhatsApp.

Whatsapp merupakan aplikasi sosial media berbasis chating mungkin dimana antar penggunanya dapat melakukan komunikasi. Dengan menggunakan WhatsApp semua pengguna ponsel pintar dapat melakukan pembicaraan menggunakan pesan tertulis, berbagi video, mengirim dan menerima gambar dan lain – lain. Tetapi, tidak semua gambar atau foto tentunya bermanfaat, oleh karena itu sekarang waktunya untuk menghapus foto dan gambar sampah di WhatsApp.

Biasanya kita akan menghapus foto – foto dan gambar sampah itu satu – satu atau dipilih terlebih dahulu kemudian dihapus. Apabila jumlahnya tidak terlalu banyak tentu mudah untuk dilakukan, beda halnya bila jumlahnya banyak.

Nah, untuk kamu yang penasaran Cara Menghapus Foto-Foto Sampah di WhatsApp ,simak artikel berikut.

Cara Menghapus Foto-Foto Sampah di WhatsApp

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menghapus foto dan gambar sampah yang tersimpan di whatsapp. Berikut artikel di bawah ini cara menghapus sampah foto di whatsapp.

1. Melalui File Manager

  1. Silahkan kamu buka telebih dahulu file manager yang ada di ponsel kamu.
  2. Kemudian kamu cari dan pilih folder WhatsApp.
  3. Setelah kamu berada di folder WhatsApp sekarang silahkan kamu pilih lagi folder Media.
  4. Jika sudah ada di folder media, sekarang kamu pilih folder WhatsApp Images.
  5. Nah maka akan muncul banyak foto dan gambar dari WhatsApp yang ada di sana, silahkan pilih foto atau gambar yang ingin kamu buang, setelah itu pilih hapus.

2. Melalui Galeri

  1. Langkah pertama silahkan kamu buka aplikasi gallery yang ada di ponsel kamu, disini karena saya menggunakan android saya menggunakan aplikasi bawaan Google Foto.
  2. Selanjutnya silahkan kamu cari album atau folder yang bertuliskan WhatsApp Images, buka album atau folder tersebut. Lihat gambar di bawah ini.
  3. Setelah itu silahkan kamu pilih gambar ataupun foto mana yang ingin sobat hapus, jika sudah silahkan kamu pilih hapus atau bisa juga dengan menekan tombol yang bergambar tong sampah.

Jika ada peringatan konfirmasi hapus, kamu tekan Ya atau Lanjutkan Penghapusan. Perhatikan gambar berikut.

3. Melalui Aplikasi Clean Master

Berbeda dengan sebelumnya, cara ketiga ini kita akan menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi yang akan digunakan yaitu Clean Master. Aplikasi dengan berbagai tools ini memiliki banyak manfaat dan telah di-download oleh lebih 1 milyar pengguna. Pada artikel kali ini, saya menggunakan Clean Master versi 5.14.3.5859.

1. Download dan install aplikasi Clean Master di Play Store.
2. Setelah itu buka aplikasi Clean Master > lalu pilih menu Tools.
3. Kemudian pada bagian Free Up Space, silakan pilih Clean WhatsApp.
4. Tunggu hingga proses analisis selesai.
5. Selanjutnya geser ke bawah atau scroll down hingga menemukan Image Messages > kemudian pilih HANDLE pada Image Messages.
6. Seluruh foto yang yang tersimpan dari WhatsApp akan muncul. Silakan pilih semua foto atau foto-foto yang Anda anggap tidak perlu > lalu pilih DELETE.
7. Kemudian pilih CLEAN pada kotak konfirmasi. Nah, seperti tulisan pada kotak dialog yaitu foto yang telah dihapus akan berada di bagian “Recently Deleted” selama 7 hari, setelah periode itu sistem akan menghapus foto secara permanen. Jadi, kamu masih dapat mengembalikan foto yang telah dihapus hanya dalam 7 hari.

Akhir kata

Sekian artikel saya mengenai Cara Menghapus Foto-Foto Sampah di WhatsApp, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.

Baca Juga :
1. Cara Menghilangkan Status Online Di WhatsApp Dengan Mudah
2. Cara Mudah Mengembalikan Chat WA (WhatsApp) yang Terhapus
3. Cara Menggunakan WhatsApp Web Di Laptop Dan HP Dengan Mudah
4. Cara Mudah Menyadap WhatsApp Pasangan Tanpa Aplikasi
5. Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode Di WhatsApp

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *