Cara Membuat Brosur di Microsoft Word Dengan Mudah

SwebaseCara Membuat Brosur di Microsoft Word Dengan Mudah – Membuat brosur dapat dengan mudah dilakukan menggunakan Microsoft Word, bahkan untuk Anda yang sama sekali tidak menguasai desain grafis.

Brosur banyak dipilih oleh pelaku bisnis baik besar maupun kecil sebagai sarana promosi karena relatif lebih murah. Di dalam brosur biasanya terdapat informasi-informasi penting perihal suatu produk, jasa atau penawaran diskon. Sehingga pembuatannya perlu dirancang agar menarik mata khalayak.

Dengan menggunakan brosur. Kita sebagai pemilik usaha bisa mempromosikan dan memperkenalkan usaha kita kepada khalayak ramai. Hal ini ditujukan agar usaha kita dikenal publik. Dan membuat mereka tertarik dengan usaha kita tersebut.

Umumnya, brosur berbentuk sebuah lembaran kertas yang berisi informasi berupa kata. Selain itu biasanya juga terdapat gambar didalam brosur sebagai pendukung informasi.

Sebagian besar pemula memilih merancang sendiri mulai dari kolom, gambar, background hingga layout utamanya. Padahal ada cara yang lebih mudah yang menurut saya dapat menghemat waktu dan tenaga.

Cara Membuat Brosur di Microsoft Word

Beriku ini Cara Membuat Brosur Dengan Microsoft Word :

Langkah yang pertama silahkan Buka Microsoft Word

Cara yang pertama ini adalah wajib, dan pastinya kalian sudah tahu bahwa cara pertama adalah membuka microsoft word, dan kita akan mendapatkan blank page atau halaman kosong yang bisa kita isi dengan kata atau gambar dan bisa di buat ntuk membuat brosur dan kartu nama dll.

Langkah ke-2 Ketik Brochure

Langkah ke 2 adalah silahkan kalian ketikkan Brochure pada kolom pencarian di microsoft word / kalian bisa mencarinya di menu ( FILE ) di pojok kiri atas, dan di sini saya menggunakan ms word 2010, jadi untuk kalian yang menggunakan ms word terbaru mungkin hal ini sama saja tinggal kalian pilih menu File lalu cari Brochure pada page New.

Langkah ke-3 Pilih Jenis Brosur

Langkah selanjutnya kalian perlu memilih jenis brosur seperti apa yang mungkin sesuai dengan kebutuhan kalian, apakah brosur untuk jasa, produk, atau layanan lainya yang semua jenis brosurnya berbeda beda tergantung jenis produk apa yang di tawarkan melalui brosur tersebut. Tuliskan Brochure pada kolom pencarian tersebut dan kalian akan di berikan beberapa template brosur yang bisa kalian contoh dan gunakan.

Langkah ke-4 Create atau Download Template

Jika kalian sudah memilih brosur mana yang akan kalian pilih, silahkan kalian buat ada download brosurnya untuk menggunakan brosur tersebut, dan semua template harus di download manual agar kalian bisa memilih mana yang cocok dan tidak terlalu memberatkan size ms word kalian.

Langkah ke-5 Mulai Edit

Selanjutnya kalian bisa untuk mulai mengedit brosur kalian, dari memasukkan nama, jenis produk, harga produk, kualitas produk, atau bisa juga kalian memberikan promo bulanan seperti halnya sama dengan promo yang sering di gunakan oleh pihak swalayan untuk memberikan promo besar besar an melewati brosur atau langsung kepada orang orang.

Langkah ke-6 Masukkan Informasi Penting

Langkah ke 6 ini adalah langkah yang terpenting, jadi kalian tidak perlu terlalu basa basi pada brosur seperti basa basi pada sebuah surat, dalam brosur kalian di haruskan untuk menulis atau mengisi kata kata yang penting saja agar orang orang bisa tahu apa inti atau apa isi dalam brosur tersebut tanpa harus membuangnya jika kalian sudah memberi brosur pada orang tersebut seperti kebiasaan kebanyakan orang.

Langkah ke-7 Kreatif

Kalian di haruskan untuk se kreatif mungkin dalam membuat brosur terutama karena dengan brosur, kita menawarkan sebuah barang atau jasa kita untuk orang orang dan jika brosur kita tidak menarik perhatian orang orang dan terlalu banyak perkataan atau terlalu banyak biaya operasional, maka orang orang akan merasa terganggu dan tidak mau membaca brosur kita dan akan langsung membuangnya, padahal kita membuat brosur dengan kerja keras kita, maka dari itu kita harus benar benar kratif, tulisan rapi, maksud jelas, dan tidak terlalu ribet untuk di pahami.

Langkah ke-8 Save

langkah terakhir adalah kalian Save brosur kalian untuk menyimpan editan brosur untuk di print nantinya, jika pada saat kalian mengerjakan brosur tersebut, terjadi lemot pada ms word atau komputer kalian, ada baiknya kalian save dulu di awal agar kalian bisa melanjutkan mengedit brosur seperti sebelum ms word tidak merespon.

Catatan : Brosur termasuk segmen periklanan, testimoni, dan bisa jadi bentuk perdagagan. Brosur memuat berbagai desain yang sebanarnya memiliki ukuran atau format yang sama sehingga kalian hanya perlu untuk memilih desain brosur mana yang kalian sukai berdasarkan tampilan brosur dan model brosur.

Akhir Kata

Sekian ulasan mengenai Cara Membuat Brosur di Microsoft Word Dengan Mudah, Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Baca Juga :
1. Cara Cek IP Address Dengan Mudah
2. Cara Mengirim dan Menerima Uang di Western Union
3. Cara Masuk Bios Lenovo Paling Mudah

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *